Kalian tentu pernah dengar kan tentang kelas internasional? Sebenarnya sampai sekarang saya belum menemukan pengertian yang mudah dicerna tentang permasalahan ini. Dalam hal ini dibicarakan bagaimana sebuah kelas internasional itu tercipta pada universitas. Biasanya universitas membuat kelas internasional itu demi mendapat gelar WCU (World Class University) padahal hanya asal membuat saja tanpa melihat kualitas.

Selanjutnya, bagi pelajar yang sudah diterima di kelas internasional tersebut, mereka akan dibekali dengan beberapa fasilitas istimewa agar terlihat lebih internasional dari yang lain. Dikelas yang saya hinggapi terdapat LCD, Komputer, AC (double) tapi yang terpenting ialah kualitas pembelajarannya yang tak jauh beda dengan kelas reguler. inilah yang harus dibenahi dalam kelas internasional. Ketika seseorang ingin membangun gedung, maka pikirkanlah bagaimana bahan yang digunakan, bagaimana alat yang akan digunakan mengolah bahan tersebut, sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan suatu bangunan yang bernilai tinggi dan bermanfaat bagi semua orang.

Tetapi yang paling terpenting adalah bagaimana kita (mahasiswa kelas internasional) bisa menempatkan diri untuk tidak terus menuntut hak saja tetapi juga harus bisa memenuhi kewajiban kita untuk terus belajar dan belajar demi memajukan pendidikan bangsa ini.

salam

@ganiedemarz

Iklan